Kamis, 08 Desember 2011

kecacatan yamaha bison

Yamaha Stop Impor Byson dari Thailand



JAKARTA – Yamaha Byson masih menjadi pekerjaan rumah buat Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI). Tingginya permintaan Byson membuat YMKI memutar otak memenuhi angka produksi.

Awalnya, produksi Byson sempat dibantu impor dari Thailand. Namun, kualitas motor dari Thailand dianggap pihak YMKI tidak memenuhi standar kualitas di Indonesia. Untuk itu Yamaha memilih untuk memproduksi sendiri Byson di Indonesia, demi meningkatkan penjualan pada 2012 mendatang.

"Banyak faktor yang membuat Byson sepertinya kekurangan stok. Tapi, kapasitas produksi di dalam negeri memang kurang, selain itu impor dari Thailand tidak memenuhi standar,” jelas Presiden Direktur PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, Dyonisius Beti, kepada wartawan, Selasa (9/8/2011).

YMKI tidak hanya akan menggenjot produksi varian Byson. Namun, varian lain juga akan digenjot produksinya. Menurut Dyonisius peminat motor sport masih belum mendominasi penjualan YMKI, untuk itu semua varian juga akan mendapat penambahan produksi.

"Pangsa pasar sport itu hanya 11 perse. Saat ini yang paling diminati adalah Yamaha Xeon, Vega ZR, V-ixion terakhir Yamaha Byson. Tahun depan kami akan memproduksi semuanya di Indonesia," tutup Dyonisius Beti.
sumber:http://autos.okezone.com/read/2011/0...-dari-thailand


Yamaha Byson dari Thailand Banyak yang Tidak Lolos Standar

akarta - Kecewa dengan hasil produksi dari Thailand akhirnya Yamaha memutuskan untuk memproduksi Byson di Indonesia. Hal ini juga yang menyebabkan hasil produksi Yamaha di Indonesia akan meningkat di tahun depan.

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, Dyonisius Beti, di sela-sela buka puasa bersama media, di Jakarta.

"Produksi lokal kita kurang terus, dan seperti Byson dari Thailand yang banyak tidak lolos standar Indonesia. Ini juga yang membuat lama konsumen menunggu. Oleh sebab itu di awal tahun 2012 nanti kami akan menambah produksi di Indonesia," ujar Dyonisius Beti.

GM Promotion and Motorsport YMKI Eko Prabowo menambahkan hal itu bukan berarti kualitas produksi dari Yamaha Byson yang diproduksi di negeri tetangga jelek.

"Standar Yamaha adalah kualitas internasional dan kualitas standar Yamaha sama di setiap negara. Akan tetapi kondisi tropis dan keadaan traffic dan kondisi cuaca di negara kita yang luar biasa kami membuat standar tambahan untuk kepuasan konsumen," jelasnya.

Dan ketika produksi dari luar negeri itu tidak mencukupi, Yamaha akan menambah produksi lokal yang sesuai dengan pasar Indonesia.

"Kami akan usahakan itu diproduksi di Indonesia untuk mendukung produksi dan meminimalisir inden yang terjadi di pasar," ujarnya.

Namun sayang Yamaha enggan untuk berbicara seberapa banyak Yamaha berinvestasi dan berapa jumlah karyawan yang akan ditambah untuk penambahan produksi Byson.

"Ya tidak banyak lah, karyawan yang bertambah pun tidak banyak. Tapi kemungkinan produksi kami akan mencapai 10 ribu unit untuk Bison dan semua varian pun akan mengalami peningkatan produksi," kata Dyonisius Beti.

Namun Dyonisius menambahkan untuk peminat motor sport masih belum terlalu banyak hanya mencapai 11 persen penjualan.

"Sebenarnya untuk kendaraan sport itu hanya mencapai 11 persen dan tidak besar. Namun yang paling digemari masyarakat itu Yamaha Xeon bahkan permintaannya naik menjadi double, Vega ZR, V-ixion baru Byson," kata Dyonisius.

"Namun tetap kami di awal tahun mendatang akan memproduksi semuanya disini(Indonesia) dengan standar Jepang agar kebutuhan konsumen terpenuhi," tutup Dyonisius yang saat itu mengenakan setelan jas abu-abu.
sumber:http://oto.detik..com/read/2011/08/1...-lolos-standar

jadi slama ini byson yg dijual di indonesia di impor dr thailand,apesnya lg udh tau kualitasnya jelek knp msh dijual,pantas saja bnyk yg komplain ttg byson di internet

tdk lolos standar = tdk lolos QC = kualitas jelek = barang reject = cacat produksi
cm permainan kata2 aja gan intinya sama, biasalah ngeles mana ada seh yg mo ngaku brg jualanya cacat

ANE GK NGAREPIN CENDOL CUKUP DI RATE AJA GAN

CACATNYA BYSON:

Quote:
Originally Posted by .:. View Post
Gitu aja ko repot juragaaaan, sini-sini mendekat sama om, om kasi tau trik-triknya..

Ane kopas dari Blog orang, dan ane kopas lagi dari threadnya Byson


Sok belakang keras, yang biasanya berasal dari sokbreker belakang yang terasa keras,terutama saat rebound. Waktu kena lubang masih terasa ngayun, tapi ketika mantul lagi terasa keras. Nah, tinggal telpon aja call center Yamaha, dibuatkan janji servis dan langsung dapat penggantian sokbreker baru.

Indikator BBM tidak sesuai, yaitu pada saat diisi full tank tapi indikator hanya menunjukkan beberapa bar. Bawa saja langsung ke bengkel resmi dan spidometer akan diganti dengan yang baru, tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Per stut kopling patah
, yang terkadang baru hitungan bulan. Tapi karena masih dalam masa garansi ya ga perlu memikirkan harga gantinya, karena sudah pasti diganti tanpa biaya. Kalaupun beli, harga part ini hanya Rp. 8 ribu kok mas bro.

Oli mesin merembes, biasanya terjadi dari dua sisi. Ada yang merembes dari sekitar blok mesin dan langsung diservis. Tapi jika masih juga,ya ditambah lem dan kena biaya tambahanRp. 20 ribu. Juga ada yang merembes dari tutup pengisian oli yang kemudian diganti seal O-ring di tutupnya dengan biaya Rp.10 ribu ajah mas bro.

Nah itu dia problematika si Kebo
Sama ditambahin problematika kecil kaya bohlam lampu belakang sering putus, tapi ya solusinya gampang, tinggal ganti bohlam yang bagusan

Sebuah pabrikan sekelas Yamaha ngga akan meninggalkan customernya begitu saja ane rasa

Tapi ya jangan beli Byson lah, beli yg laen aja yg lebih bagus banyak khan om TS?
ane tambahin lg om:
tenaga lemot
speedometer berembun
suka mati mendadak
cat kondom tangki retak/cepet mengelupas

sumber:http://iwanbanaran.wordpress.com/pag...earchbutton=go!

0 comments:

Posting Komentar