Sabtu, 26 Februari 2011

Varietas Buah Anggur


Wine biasanya terbuat dari satu atau lebih varietas anggur spesies Eropa Vitis vinifera, seperti Pinot Noir, Chardonnay, Cabernet Sauvignon, dan Merlot. Ketika salah satu varietas ini digunakan sebagai anggur utama (biasanya didefinisikan oleh hukum sebagai minimal 75% atau 85%), hasilnya adalah varietas, sebagai lawan yang dicampur, anggur. Dicampur anggur tidak selalu dianggap lebih rendah untuk varietas anggur; beberapa dunia yang paling mahal anggur, dari Bordeaux dan daerah-daerah seperti Rhone Valley, adalah campuran dari berbagai varietas anggur vintage yang sama.

Wine juga dapat dibuat dari spesies lain anggur atau dari hibrida, diciptakan oleh persilangan genetik dari dua spesies. Vitis labrusca (dari mana anggur Concord adalah budidaya), Vitis aestivalis, Vitis rupestris, Vitis rotundifolia, dan Vitis riparia are native anggur Amerika Utara biasanya ditanam untuk dikonsumsi sebagai buah atau untuk produksi jus anggur, selai, atau jelly, tapi kadang-kadang dibuat menjadi anggur.
Hibridisasi tidak boleh bingung dengan praktek mencangkok. Sebagian besar kebun-kebun anggur di dunia ditanami tanaman merambat vinifera V. Eropa yang telah dicangkokkan ke batang bawah spesies Amerika Utara. Ini adalah praktek yang umum karena anggur Amerika Utara spesies yang tahan terhadap phylloxera, akar kutu yang akhirnya membunuh pohon anggur. Pada akhir abad ke-19, sebagian besar kebun-kebun anggur Eropa (hanya termasuk beberapa kebun-kebun anggur yang paling kering di Eropa Selatan) yang hancur karena bug, yang menyebabkan kematian besar-besaran pokok anggur dan akhirnya penanaman kembali. Mencangkok dilakukan di setiap negara penghasil anggur di dunia, kecuali bagi Argentina, Kepulauan Canary dan Chile, yang merupakan satu-satunya yang belum terkena serangga.

Dalam konteks produksi wine, terroir adalah sebuah konsep yang mencakup varietas anggur yang digunakan, elevasi dan bentuk kebun anggur, jenis dan kimia tanah, iklim dan kondisi musiman, dan budaya ragi setempat. Kisaran kemungkinan di sini dapat menyebabkan perbedaan besar antara anggur, mempengaruhi fermentasi, finishing, dan proses penuaan juga. Banyak tumbuh dan perkebunan anggur menggunakan metode produksi yang melestarikan atau menonjolkan aroma dan rasa pengaruh terroir mereka yang unik.
Namun demikian, perbedaan rasa tidak diinginkan untuk produsen pasar massal anggur atau anggur murah lainnya, di mana lebih penting konsistensi. Seperti produsen akan mencoba untuk meminimalkan perbedaan dalam sumber-sumber anggur dengan menggunakan teknik produksi seperti mikro-oksigenasi, tannin filtrasi, lintas-aliran filtrasi, film tipis penguapan, dan berputar kerucut.

source:http://en.wikipedia.org/wiki/Wine

0 comments:

Posting Komentar